Tuesday

3 Kunci Mudah Meraih Kesuksesan Berdasarkan Al Qur’an


“Sesungguhnya orang yang selalu membaca kitab (Alquran) dan melaksanakan sholat dan menginfakkan sebagian sebagian rejeki yang Kami anugerahkan kepadanya dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perdagangan yang tidak rugi. (QS.35:29)

Kunci Sukses Pertama Kunci Sukses Pertama Sukses itu ada ilmunya. Kata Nabi, jika ingin sukses di dunia milikilah ilmunya ,jika ingin sukses di akhirat juga punya ilmu. Jika anda ingin sukses di dunia dan akhirat, juga ada ilmunya. Mencari ilmu itu penting. Dan Gudangnya ilmu adalah buku. Hampir semua ilmu ada buku berikut derivatifnya. Kuncinya adalah membaca. Jadi jika ingin mengambil ilmu dari gudang ilmu anda harus membaca. Ayat Alquran yang pertama kali turun adalah IQRA’ .BACALAH . Yang kita baca bukan hanya tulisan-tulisan ,juga hikmah-hikmah maupun makna kehidupan ini secara luas .sehingga akal pikiran kita selalu terlatih untuk berfikir dan berfikir.

Kunci sukses Kedua Jika pada inspirasi yang pertama adalah membaca yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas intelektual (IQ). Maka inspirasi kedua adalah Mendirikan Sholat. Untuk meningkatkan kualitas Spiritual (SQ). Membaca buku dalam rangka memperlebar ruang kemungkinan sukses dalam otak . “Pemikiran akan melahirkan kenyataan” kata Dr Elfinky Ibrahim dalam bukunya. Terapi berfikir positif . Sehingga jika kita khusyuk dalam sholat dan berkeyakinan bahwa Allah akan menolong agar kita dapat meraih kesuksesan. Tentu “kesuksesan” itu akan kita dapatkan . Jika Anda bersyukur maka Allah akan membuka pintu-pintu rejeki dari segala penjuru. Depan belakang Atas bawah. Harta menjadi berkah, hati menjadi tentram. Bahagia sudah pasti. Di dunia sukses di Akhirat mendapat Rahmat Allah, Subhanallah, Allahu Akbar. 

Kunci Sukses Ketiga Inspirasi ketiga adalah berinfak. Infak dalam rangka meningkatkan kepekaan sosial. Emotional Quotient (EQ). Infak akan membersihka harta, membahagiakan orang miskin. Salah satu doa yang mustajab adalah doa orang-orang miskin. Membahagiakan mereka kita mendapat doanya. Allah akan melipat gandakan harta orang-orang yang berinfak 10 kali lipat hingga 100 kali lipat. Bayangkan jika anda berinfak 10 ribu rupiah, maka Allah akan melipatgandakannya menjadi 100 ribu hingga 1 juta rupiah. Wow, luar biasa . Infak bukannya mengurangi harta ,justru menambah harta. sudah banyak bukti. Infak memperkaya anda bukan membuat miskin.“Tidak ada dalam sejarah orang yang Dermawan akhir hidupnya miskin”Umar bin Khattab menginfakkan sebagian hartanya di jalan Allah. Apakah kemudian Umar miskin ? Tidak . Umar seorang saudagar yang kaya raya. Usman bin Affan membiayai seluruh keperluan logistik dan kebutuhan perlengkapan lain dalam perang tabuk seorang diri. Menginfakkan seluruh keuntungan dagangnya kepada seluruh penduduk madinah dan Usman tidak pernah jatuh miskin, Justru semakin kaya raya.Abu Bakar ash Shidiq lebih dasyat lagi, menginfakkan seluruh hartanya di jalan Allah, Sehingga ketika Rasulullah bertanya. “Ya Abu Bakar, apa yang disisakan buat keluarga anda ? “Aku tinggalkan Allah dan Rasunya kepada mereka.” jawab Abu Bakar mantap. Apakah kemudian Abu Bakar dan keluarganya bangkrut dan miskin ?Tidak. Mereka tetap kaya . Itulah janji Allah SWT.Bagaimana dengan Anda?Boleh jadi kita tidak kaya-kaya karena infak yang kita keluarkan hanya sedikit . Hanya uang receh, 100 rupiah. Sehingga balasan yang di dapat cuma sedikit 1000 rupiah hingga 10.000 rupiah. Parahnya sudah sedikit tidak Ikhlas lagi. Terus takut miskin. Sekarang saatnya untuk merubah pradigma kita ,Jika ingin kaya , perbanyak dan perbesar infak. Sekecil apapun kebaikan yang anda lakukan pasti menjadi saham kebahagiaan. Al Zalzalah:7.